<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d809219694961130086\x26blogName\x3dEksposis+Online\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://eksposisonline.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://eksposisonline.blogspot.com/\x26vt\x3d-966019349078732318', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Eksposis Online

Majalah Siswa SMPN 2 Ngimbang

Lomba IT Rangking 1

     Dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) yang ke 445 rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) telah digelar. Salah satunya adalah Lomba IT Rangking 1 yang tadi (Sabtu/23/05/2014) di gelar di Alun-Alun Kab. Lamongan. Lomba ini mewajibkan seluruh satuan pendidikan mulai dari SD-SMA untuk mengirimkan delegasinya untuk ikut berpartisipasi. Walhasil, SMPN 2 Ngimbang-pun dengan semangat mengirimkan 2 delegasinya, yakni Muhammad Fadlilah Ramadhan (IX C) dan Kevin Chalista Jianto (IX B) yang dinilai paling cakap dalam bidang Komputer dan IT.
      Kegiatan yang rencananya dimulai pukul 07.00 WIB itu molor hingga pukul 08.00 WIB. Hal ini dikarenakan belum siapnya panitia dalam mengakomodasikan seluruh peserta yang jumlahnya ratusan itu. Meskipun ini adalah kegiatan kali kedua setelah tahun lalu juga sukses diselenggarakan, tetapi para panitia tidak belajar dari pengalaman bagaimana mengemas kegiatan ini se-efesien mungkin sehingga terjadi pemoloran waktu yang dinilai peserta sangat membosankan.

Pelaksanaan lomba :
  1. Lomba dilaksanakan dalam 3 (tiga) babak, untuk babak pertama setiap peserta diberi kesempatan sampai 3 kali salah dalam menjawab. Peserta dinyatakan gugur pada babak pertama jika gagal menjawab pertanyaan dengan benar sebanyak 3 kali.
  2. Pada babak kedua peserta dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti babak selanjutnya jika telah 2 (dua) kali gagal menjawab pertanyaan dengan benar.
  3. Pada babak ketiga peserta langsung dinyatakan gugur jika sekali saja salah dalam menjawab pertanyaan. Peserta yang telah dinyatakan gugur maka harus meninggalkan area lomba. 
  4. Setelah babak ketiga akan dicari 10 besar, dari sepuluh besar inilah akan diambil juara 3 (tiga) , juara 2 (dua) dan tentunya yang terbaik sebagai juara satu atau Rangking 1 (satu).
Cara menjawab soal 
     Ketika pembaca soal memberikan pertanyaan maka peserta lomba menjawab dengan menuliskan jawaban pada papan kecil dan kemudian menutup jawaban yang telah dituliskan sampai waktu yang diberikan selesai dan mengangkat papan yang telah bertuliskan jawaban pada saat aba-aba untuk mengangkat papan diberikan.

     Hasil dari perlombaan ini masih tetap seperti tahun kemarin. Kita (baca: peserta lomba dari SMPN 2 Ngimbang) hanya bisa menjawab soal dengan benar hanya sampai pada soal ke 56 dari 100 soal yang ditanyakan. Dan tentu saja pil pahit kegagalan tahun kemarin, terulang di tahun ini. "Saya sebenarnya kecewa sekali, karena pertanyaannya adalah 'Negara mana pengembang internet pertama kali?' Dan saya menjawab 'Amerika' dan saya disalahkan, padahal kurang serikat saja" Ujar Kevin ditanya wartawan senior Eksposis seusai pulang dari mengikuti Lomba IT Rangking 1 di Alun-alun Kab. Lamongan yang diantarkan oleh Didik Prasetyo, S.Pd.

Label: , , ,

| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »

»

Posting Komentar