<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d809219694961130086\x26blogName\x3dEksposis+Online\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://eksposisonline.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://eksposisonline.blogspot.com/\x26vt\x3d-966019349078732318', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Eksposis Online

Majalah Siswa SMPN 2 Ngimbang

Hardiknas: Upacara Bendera di SMPN 2 Ngimbang

      Tak jauh beberbeda dengan artikel yang kami tulis pada blog OSIS SMPN 2 Ngimbang, kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di lapangan utama SMPN 2 Ngimbang.
     Untuk upacara bendera yang diselenggarakan di sekolah, para guru yang menjadi pembina disana adalah beberapa guru yang dinilai bisa  mengatasi para siswa dalam melaksanakan ketertiban dalam melaksanakan tugas mulia tersebut. Diantara para guru yang ditunjuk langsung oleh Kepala SMPN 2 Ngimbang adalah Drs. Ichtiyar Budi Basuki, Drs. Sarsan, M.MPd, Sriyem, S.Pd, Dra. Dwi Medawati, Titik Luhur Hariati, S.Pd, Cicik Rahmawati, S.Pd, Trinil Lely Cendrawati, S.Pd, Rusmi, S.Pd, Umi Nurhayati, S.Pd, Ita Rahmawati, S.Pd.I, Amin, S.Pd, Yuni Titiyanti, S.Pd dan Drs. Kuat Mudiono, M.M. Mereka adalah beberapa guru senior yang sengaja dipilih secara acak berdasarkan peluang random pada probabilitas linier.
     Yang bertindak sebagai pembina adalah wakil kepala sekolah SMPN 2 Ngimbang (baca: Drs. Sarsan, M.Pd) dan mengusung tema yang menarik dan meng-hipnotis  semua peserta sehingga tak ada satupun siswa yang ramai atau ngomong sendiri. Dalam sesion amanah pembina upacara beliau mencoba mengingatkan para peserta upacara akan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita. Mereka rela mengorbankan darah, tenaga, keluarga bahkan nyawa mereka sendiri dalam memperjuangkan pendidikan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga pesan dan nasehat pembina upacara peringatan Hardiknas kali ini bisa meresap ke tulang sum-sum para peserta sehingga diharapkan akan terpancar semangat Ki Hajar Dewantara dalam tiap langkah dan laku keluarga besar SMPN 2 Ngimbang.

Label: , ,

| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »

»

Posting Komentar